#bukarahasiaads {margin:0px;padding:0px;text-align:center} #bukarahasiaads img {margin:5px 5px;text-align:center;-webkit-border-radius: 5px;-moz-border-radius: 5px;border-radius: 5px;-webkit-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;-moz-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;} #bukarahasiaads img:hover {-moz-opacity: 0.7;opacity: 0.7;filter:alpha(opacity=70);}
Home » » Makanan yang Banyak Mengandung Lemak

Makanan yang Banyak Mengandung Lemak


Adelia Ratnadita - detikHealth
Jakarta - Rahasia untuk menurunkan berat badan lebih efektif adalah bukan dengan mengurangi porsi makan, tetapi dengan menghindari makanan-makanan tertentu. Supermarket biasanya menawarkan berbagai jenis makanan yang disajikan menarik tapi memiliki kalori dan lemak tinggi.

Kira-kira makanan apa saja yang tersedia di supermarket yang banyak mengandung kalori dan lemak?

Berikut 10 makanan yang tersedia di supermarket yang banyak mengandung kalori dan lemak seperti dikutip dari Fitbie, Selasa (24/1/2012) antara lain:


1. Makanan kemasan

Makanan kemasan yang tersedia di supermarket memang biasanya lebih praktis dan lebih mudah disajikan. Berbagai makanan kemasan yang tersedia di supermarket banyak mengandung bahan-bahan dengan kalori tinggi, seperti lemak ayam, berbagai jenis minyak, krim, keju dan bahan kimia. Maka sebaiknya membeli bahan makanan yang alami, bukan kemasan.
2. Makanan beku
Kalori, lemak dan sodium memang sangat mudah menaikkan berat badan jika dikonsumsi berlebihan. Kalori, lemak dan sodium biasanya terkandung dalam setiap makanan beku yang tersedia di supermarket.
3. Pizza beku
Pizza beku memiliki kalori jauh lebih banyak, natrium dan lemak daripada kue lain di freezer. Kandungan sodium dari pizza beku setara 1 kg minyak kacang panggang.
4. Stir Fry (skillet)
Secara total, makanan ini mengandung 1.460 kalori dan hampir satu setengah kali lemak jenuh yang harus makan dalam satu hari.
5. Makanan sarapan instan
Lemak dan sodium merupakan komponen makanan yang dapat menyebabkan kegemukan. Kedua komponen tersebut biasanya berada dalam makanan sarapan instan yang banyak tersedia di supermarket. Makanan ini biasanya juga mengandung gula lebih banyak.
6. Makanan ringan (snack)
Makanan ringan (snack) yang tersedia di supermarket biasanya terdapat mentega, sirup jagung tinggi fruktosa, gula, pati, dan cokelat dalam komposisinya. Hampir semua jenis snack yang tersedia di supermarket mengandung kalori tinggi.

Namun, makanan ringan yang tepat justru dapat membantu menjadi langsing. Maka pilihlah camilan sehat seperti buah segar dan sayuran.
7. Makanan instan anak
Makanan instan anak yang tersedia di supermarket, biasanya mengandung banyak kalori dan mengandung nutrisi yang kurang untuk anak. Pola makan sehat dapat dimulai sejak awal kehidupan atau saat anak-anak.
8. Pie
Kebanyakan jenis pie yang tersedia di supermarket biasanya mengandung banyak lemak dan kalori. Pie biasanya dibuat dengan menggunakan minyak terhidrogenasi sebagian dan shortening. Selain itu, pie yang tersedia di supermarket biasanya juga mengandung lemak trans yang tinggi.
9. Pasta instan
Pasta biasanya mengandung minyak terhidrogenasi parsial, monosodium glutamat, dan pewarna buatan. Setiap porsi makanan ini mengandung banyak kalori.
10. Makanan beku berlabel makanan sehat
Membasahi pasta dengan jus nanas dan hidangan buah dalam sirup manis tampak sebagai makanan yang sehat, namun sebenarnya tidak. Kandungan gula dari makanan tersebut setara dengan 3 donat.
del/ir )






Sumber: detikcom


Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun. Dilarang menggunakan bahasa yang kasar dan mengandung sara! terima kasih

Popular Posts

STATISTIK

Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Copyright © 2013. Informasi Inspirasi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger