#bukarahasiaads {margin:0px;padding:0px;text-align:center} #bukarahasiaads img {margin:5px 5px;text-align:center;-webkit-border-radius: 5px;-moz-border-radius: 5px;border-radius: 5px;-webkit-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;-moz-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;} #bukarahasiaads img:hover {-moz-opacity: 0.7;opacity: 0.7;filter:alpha(opacity=70);}
Home » , » Produk Baru Mercedes-Benz OH 1626 dan OH 1830

Produk Baru Mercedes-Benz OH 1626 dan OH 1830


INFORMASI INSPIRASI - Kita ketahui bahwa perusahaan asal Jerman ini sedang gencar memperluas jajaran produk kendaraan niaga bus ramah lingkungan berstandard Euro 3.
Bus terbaru dari Mercedes-Benz ber-chassis OH 1626 dan OH 1830 memang dalam tahap sosialisasi, khususnya untuk tipe OH 1626 sudah dipergunakan oleh beberapa PO (perusahaan otobis). Menurut  keterangan pers dari pejabat PT MBI disebutkan sudah ada 50 bus Mercedes-Benz Tipe OH 1626 yang sudah beredar di Tanah Air, dan ini masih dalam tahap sosialisasi.
Tahap pertama (sebelum rehat sholat Jumat), SL.com duduk di dalam bus PO Safari Dharma Raya, yaitu bus Mercedes-Benz Tipe OH 1626 dengan kursi mewahnya, yaitu dua disisi kiri dan dua disisi kanan yang mampu mengangkut penumpang sekitar 45 orang. Kemewahan sudah terasa sebelum masuk kedalam bus, yang tentu saja karena lambang segitiga Mercedes-Benz yang menjadi kebanggaan bagi penumpang yang naik bus ini.
Kemewahan berikutnya adalah dibagian interior yang terlihat deluxe, dan nyaman. Pasalnya kursi penumpang didesain mewah memiliki sarung jok kulit dengan sandaran yang bisa di-stel sesuai selera penumpang. Tombol pengatur sandaran hanya ditekan, dan sandaran pun turun maju atau mundur secara perlahan sesuai keinginan penumpangnya. Tak usah kuatir soal jarak antara kursi depan dengan kursi belakang, lapang!
Kehadiran kendaraan ini meramaikan industri kendaraan niaga di Indonesia dengan teknologi yang unggul yang memenuhi tiga unsur, yaitu konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, ramah lingkungan, tenaga yang besar serta kenyamanan yang lebih. Soal kenyamana dapat dirasakan oleh SL.com dengan suara mesin yang halus dan kelembutan suspensi.
Chassis & Engine Bus OH 1626 Mercedes-Benz
Masalahnya chassis bus dari Mercedes-Benz ini memiliki fitur terbaru, yaitu suspensi udara (Air Suspension), baik untuk type OH 1626 dan OH 1830. Fitur Air Suspension ini telah menjadi standar pabrik sejak di produksi di fasilitas perakitan milik PT. Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor.
“Fitur suspensi udara standar pabrik ini merupakan salah satu terobosan dari produk Mercedes-Benz Indonesia dibandingkan dengan produk kompetitor rakitan dalam negri lainnya. Dengan suspensi udara standar dari pabrik ini maka ada peningkatan kenyamanan dan stabilitas dari produk bus terbaru Mercedes-Benz ini menjadi lebih terasa, baik dari sisi penumpang maupun dari pengendara bus,” kata Diyanto Prayudiman, Department Manager Bus Sales PT Mercedes-Benz Indonesia disaat acara prescon di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta pada hari Jumat, 11 Mei 2012.
“Suspensi udara juga memberikan kemudahan dalam hal perawatan dibanding dengan suspensi konvensional, dimana di dalam penggunaannya sehari-hari tidak dibutuhkan pelumasan bada bilah-bilah suspensi yang biasa dilakukan pada suspensi konvensional untuk mengurangi kebisingan.
Jika terjadi kerusakan pada suspensi udara, maka kita hanya perlu mengganti balon udaranya saja sebagai komponen utama dalam suspensi udara,” jelas Diyanto yang hanya lebih spesifik menjelaskan produk OH 1626.
Secara teknis chassis Bus OH 1626 bermesin 6374cc dengan 6 silinder segaris, yang berstandard Euro 3, memiliki torsi 950 Nm @1200-1600 rpm dengan tenaga maksimal 260 Hp @2200 rpm. Bus ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pemilik armada bus yang concern soal kebutuhan bahan bakar yang lebih irit.
Kabar bagusnya, chassis bus OH 1626 juga memiliki kelebihan berupa Space Frame, yang memungkinkan bus ini dibangun dengan kapasitas bagasi bawah yang jauh lebih besar dari pendahulunya tanpa terhalang oleh chassis utama. Sejauh ini tipe OH 1626 sudah terjual sebanyak 400 unit dengan harga Rp. 749,000,000,- Off The Road (chassisnya saja) belum termasuk dengan harga karesori.
Share this article :

Popular Posts

STATISTIK

Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Copyright © 2013. Informasi Inspirasi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger