#bukarahasiaads {margin:0px;padding:0px;text-align:center} #bukarahasiaads img {margin:5px 5px;text-align:center;-webkit-border-radius: 5px;-moz-border-radius: 5px;border-radius: 5px;-webkit-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;-moz-box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;box-shadow: 1px 2px 1px #ccc;} #bukarahasiaads img:hover {-moz-opacity: 0.7;opacity: 0.7;filter:alpha(opacity=70);}
Home » , » Stadion Terbesar di Asia Tenggara

Stadion Terbesar di Asia Tenggara


1.  Stadion Nasional Bukit Jalil (110,000)


Stadion Bukit Jalil

Stadion Nasional Bukit Jalil (bahasa Melayu: Stadium Nasional Bukit Jalil; bahasa Inggris: Bukit Jalil National Stadium) terletak di dalam Kompleks Olahraga Nasional Bukit Jalil, di sebelah selatan ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Stadion ini adalah stadion multifungsi yang mampu menampung hingga 110.000 orang. Pemerintah Malaysia membangun stadion ini pada tahun 1998 untuk melengkapi penyelenggaraan Commonwealth Games 1998 dengan kontraktor United Engineers Malaysia Bhd. dan selesai dibangun 3 bulan sebelum batas akhir. Stadion ini kemudian menjadi pusat dan bangunan olahraga paling terkemuka di Malaysia yang menempati lahan seluas 1,2 km².

Stadion ini merupakan stadion markas Malaysia dan juga menjadi tempat penyelenggaran beberapa pertandingan final kompetisi lokal Malaysia. Awalnya, stadion ini dibangun dengan tujuan untuk menyelenggarakan Commonwealth Games, tetapi sekarang stadion ini telah berkali-kali digunakan untuk berbagai macam kegiatan, seperti untuk menyelenggarakan beberapa pertandingan dalam Piala Asia AFC 2007 yang lalu.

2. Stadion Gelora Bung Karno (88,306)

Stadion Gelora Bung Karno

Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno adalah sebuah kompleks olahraga serbaguna di Senayan, Jakarta, Indonesia. Kompleks olahraga ini dinamai untuk menghormati Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini. Dalam rangka de-Soekarnoisasi, pada masa Orde Baru, nama kompleks olahraga ini diubah menjadi Gelora Senayan. Setelah bergulirnya gelombang reformasi pada 1998, nama kompleks olahraga ini dikembalikan kepada namanya semula melalui Surat Keputusan Presiden No. 7/2001[1].

Gedung olahraga ini dibangun mulai sejak pada tanggal 8 Februari 1960 sebagai kelengkapan sarana dan prasarana dalam rangka Asian Games 1962 mulai buka diresmikan sejak pada tanggal 24 Agustus 1962 yang diadakan di Jakarta.

3. Stadion Shah Alam (80,000)






Konstruksi dimulai pada 1 Januari 1990, dan stadion resmi dibuka pada 16 Juli 1994, ketika Dundee United memainkan pilihan FA Selangor dalam pertandingan pertama turnamen invitasi, imbang 1-1. Tujuan pertama di stadion itu dicetak oleh Billy McKinlay. Tim lain di turnamen itu Bayern Munich, Leeds United, 'Olyroos' tim Olimpiade Australia, dan Flamengo (yang memenangkan turnamen).

Stadion ini terletak di bagian timur Shah Alam. Shah Alam Stadium, yang terdiri dari enam ruang besar tingkat semi-tertutup, merupakan stadion terbesar di Negara Selangor. Itu adalah stadion terbesar di Malaysia sebelum penyelesaian Stadion Nasional di Bukit Jalil. Struktur frame busur berdiri bebas terpanjang di dunia. Dibangun dengan teknologi terbaru, kini merupakan tempat populer untuk acara olahraga kelas dunia. Stadion ini dirancang oleh seorang Arsitek terkenal Malaysia, Hijjaz Kasturi.

Stadion ini memiliki sekitar 5.500 teluk mobil di tempat parkir di sekitar stadion. Stadion ini telah menjadi tengara utama di Shah Alam karena skala dan arsitektur yang megah. Selain fasilitas olahraga, stadion juga memiliki sirkuit balap go-kart. Setelah, (UiTM) Fakultas Universiti Teknologi Mara Performing Arts menempati sebagian dari stadion sebagai bangunan fakultas sebelum penyelesaian Kampus JUAL Puncak satelit Universitas.

4. Stadion Rajamangala (65,000)






Stadion Nasional Rajamangala (Thai : สนามราชมังคลากีฬาสถาน) adalah arena olahraga terbesar yang berada di Thailand. Stadion ini merupakan bagian dari Hua Mak Sport Complex, Bangkok. Dibangun pada tahun 1998 menyambut pembukaan Asian Games ke 13

5. Stadion Nasional Singapura (55,000)



Stadion Nasional Singapura (bahasa Inggris: Singapore National Stadium, bahasa Tionghoa: 国家体育场, bahasa Malaysia: Stadium Nasional Singapura) merupakan sebuah stadion yang terletak di Kallang, Singapura. Stadion ini telah ditutup pada 30 Juni 2007. Stadion ini dahulunya dipergunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola dan kejuaraan atletik. Stadion ini mampu menampung 55.000 orang.

6. Gelora Bung Tomo Stadium (50,000)


Stadion Gelora Bung Tomo, bagian dari Pusat Olahraga Surabaya, adalah sebuah stadion serbaguna yang terletak di Surabaya, Indonesia. Stadion ini dibuka pada 6 Agustus 2010.[1] Keseluruhan komplek olahraga sedang dibangun. Stadion ini akan digunakan untuk pertandingan sepak bola dan menjadi basis baru bagi Persebaya Surabaya, menggantikan Stadion Gelora 10 November. Stadion ini dapat menampung 50.000

7. Stadion Nasional Mỹ Đình (40.000)




Stadion Nasional Mỹ Đình adalah sebuah stadion di Hanoi, Vietnam. Berkapasitas 40.000 penonton, stadion ini merupakan bagian dari Kompleks Olahraga Nasional Vietnam dan mempunyai lapangan sebuah sepak bola serta lintasan atletik. Dibangun dengan biaya sebesar US$53 juta dan dibuka pada September 2003, stadion ini merupakan stadion penyelenggara upacara pembukaan dan penutupan SEA Games 2003.

8. Stadion Gelora Sriwijaya (40.000)



Stadion Gelora Sriwijaya (juga disebut Stadion Jakabaring) adalah stadion multifungsi terbesar ketiga di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Utama Palaran. Berlokasi di Palembang, Indonesia, stadion ini juga diakui sebagai salah satu stadion terbaik yang bertaraf internasional.[rujukan?] Kebanyakan, stadion ini difungsikan untuk tempat penyelenggaraan pertandingan-pertandingan sepak bola. Stadion dengan luas lahan sekitar 40 hektar ini dapat memuat hingga 36.000 - 40.000 orang dengan 4 tribun (A, B, C dan D) bertingkat mengelilingi lapangan. Tribun utama di sisi barat dan timur (A dan B) dilindungi atap yang ditopang 2 pelengkung (arch) baja berukuran raksasa. Bentuk atap stadion merupakan simbol kejayaan kemaharajaan Sriwijaya di bidang maritim yang dilambangkan oleh bentuk perahu dengan layar terkembang. Stadion ini beralamat di Jalan Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring, Palembang.


9. Stadion Kanhuruhan (35.000)



Stadion Kanjuruhan adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Kapasitasnya berjumlah 35.000 tempat duduk. Stadion ini merupakan markas kesebelasan sepak bola asal daerah Malang, yakni Arema Indonesia.


10. Stadion Gajayana (35.000)




Stadion Gajayana adalah sebuah stadion serbaguna yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Stadion Gajayana ini adalah salah satu Stadion tertua di Indonesia. Stadion ini mulai di bangun pada tahun 1924,dan selesai pada tahun 1926. Kemudian pada awal '90-an Gajayana di renovasi dan Kapasitasnya ditambah menjadi ± 17.000 . Pada tahun 2007 kawasan Stadion Gajayana kembali dipugar dan diganti namanya menjadi MOG atau Malang Olympic Garden, dan baru rampung 2008. Stadion Gajayana yang baru berkapasitas ± 30.000 penonton. Stadion ini merupakan markas dua kesebelasan asal Malang, yakni Persema Malang dan Arema Indonesia.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun. Dilarang menggunakan bahasa yang kasar dan mengandung sara! terima kasih

Popular Posts

STATISTIK

Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Copyright © 2013. Informasi Inspirasi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger